Arus Balik Kendaraan Jalur Kolaka-kendari Mulai Ramai

id arus balik

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari (Antara Sultra) - Lalu lintas kendaraan arus balik Lebaran 2017 di jalur atau poros Kolaka-Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai ramai, Selasa.

Pantauan di jalur tersebut, Selasa, kendaraan arus balik berpapasan dengan kendaraan arus balik dari arah Kendari menuju Kolaka dan sebaliknya arah Kolaka menuju Kendari.

Selain itu, ada sejumlah kendaraan yang mengantar warga berlibur pada sejumlah objek wisata yang menambah ramainya lalu lintas kendaraan di jalur tersebut.

Walaupun kendaraan arus balik sudah mulai ramai melewati jalur tersebut, tetapi tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas. Arus lalu lintas berlangsung ramai lancar.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengatakan jalur Kolaka-Kendari merupakan salah satu jalur yang ramai dilalui pemudik baik arus mudik maupun arus balik.

"Karena pemudik yang melewati jalur itu berasal dari beberapa kabupaten di Sultra seperti Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe dan Bombana," katanya.

Selain itu, kata dia, pemudik dari Sulawesi Selatan yang ke Sultra, begitu pula sebaliknya banyak menggunakan jalur Kolaka-Kendari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar