BMKG Ingatkan Gelombang 2,5 Meter Di Wakatobi-Baubau

id bmkg

Ilustrasi. (Foto ANTARA)

Kendari (Antara Sultra) - Badan Meteorologi, Klimatalogi, dan Geofisika Kendari, Sulawesi Tenggara mengeluarkann peringatan dini tinggi gelombang mencapai 2,5 meter diperkirakan terjadi di Laut Baubau dan Wakatobi.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono, Selasa, mengatakan selain dua kabupaten di Sultra, gelombang tinggi diperkirakan juga terjadi di perairan Manui-Kendari, Laut Banda Timur Sultra, Teluk Tolo, perairan Kepulauan Banggai, dan perairan Kepulauan Sula, Sulawesi Tengah.

"Bagi pengguna jasa angkutan laut termasuk nelayan, untuk selalu waspada dan selalu mengupdate informasi dari BMKG setiap saat," ujarnya pula.

Sedangkan potensi hujan ringan dan lebat di Sultra mulai pagi hari hingga siang diperkirakan terjadi di Kota Kendari, Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Unaaha, Burangga, Raha, Pasar wajo, Lasusua, Baubau, dan Andoolo.

Pada siang hingga sore berpotensi hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Buranga, Wangi wangi, Raha, Pasar wajo, Kendari, dan Baubau.

"Malam hari juga diperkirakan hujan ringan di wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Batauga, Wanggudu, Buranga, Raha, Pasarwajo, Kendari, dan Baubau," ujar Adi pula.

Suhu udara 24-29 derajat Celsius dengan kelembaban udara 75-95 persen, kecepatan angin dari arah timur-tenggara 5-20 km/jam.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar