Hugua Lengkapi Berkas Bakal Cagub di Nasdem

id hugua

Tim sukses Hugua, Edison (baju merah) melengkapi berkas calon gubernu Sultra Hugua di Partai Nasdem di Kendari, Jum'at (16/6). Anggota Tim Bappilu Partai Nasedem, Kasim (pakai kopiah) bersama anggota timnya menerima berkas pendaftaran cagub Hugua. (f

Kendari, Antara Sultra - Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara Hugua melalui tim suksesnya, Edison, melengkapi berkas pendaftaran bakal calon gubernur di Sekretariat DPD Partai Nasdem Sultra di Kendari, Jumat.

Anggota Tim Bappilu Partai Nasdem Sultra, Muhammad Kasim seusai penerimaan dan pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi bakal cagub tersebut di Kendari, mengatakan berkas cagub bersangkutan telah memenuhi syarat yang diminta partai.

"Kami akan memproses berkas adminitrasi seluruh calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar lewat Partai Nasdem," katanya.

Siapa kelak yang akan mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem untuk menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2018, sepenuhnya tergantung keputusan DPP Partai Nasdem.

Yang pasti kata dia, setiap bakal cagub dan cawagub, baik dari kader Partai Nasdem maupun di luar kader partai, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi cagub dan cawagub Sultra periode 2018-2023 dari Partai Nasdem.

"Siapapun kelak yang direkomendasikan oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem, harus dihormati semua pihak terutama kader-kader Partai Nasdem," katanya.

"Partai Nasdem memang memprioritaskan kader internal, namun, jika kader sendiri tidak lebih baik dari figur di luar partai, maka DPP partai sangat mungkin mendukung kandidat di luar partai," katanya.

Menurut dia, sejumlah kandidat gubernur dan kandidat calon wakil wakil gubernur yang mendaftar di Partai Nasdem, satu di antaranya berasal dari kader partai sendiri, yakni Ali Mazi.

"Ali Mazi pernah menjadi Gubernur Sultra dan menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Sultra. Saat ini, Ali Mazi menjabat sebagai Koordinator Wilayah Sultra DPP Partai Nasdem," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar