Bombana Optimalkan Pembangunan Sarana Pertanian Tingkatkan Produksi

id bombana

Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha. (Foto ANTARA)

Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kabupaten Bombana, memprogramkan optimalisasi sarana pertanian guna meningkatkan produksi pertanian para petani setempat.

Bupati Bombana Sitti Saleha di Kendari, Senin, mengatakan sarana pertanian yang prioritas adalah bendungan, jalan usaha tani, dan rehabilitasi saluran irigasi maupun pembangunan irigasi baru.

"Bombana merupakan daerah yang subur dan petaninya memiliki etos kerja yang tinggi namun dukungan infrastruktur pertanian belum maksimal sehingga produksi pertanian belum signifikan," katanya.

Selain sektor pertanian kata dia, juga pemerintah daerah menempatkan pembangunan sektor pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan sebagai agenda utama.

Sedangkan bantuan sarana produksi pertanian katanya, seperti mesin pengolah lahan sawah dan mesin panen padi telah disalurkan melalui kelompok tani yang sudah dilatih.

"Bombana merupakan salah satu daerah sentra produkai padi di Sultra, yang ikut mensuplai kebutuhan beberapa kabupaten di Sultra," katanya.

Luas areal persawahan katanya, terus meningkat dan perlu diimbangi dengan sarana pengairan yang memadai agar bisa lebih meningkatkan produksi pertanian.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar