Sabtu, 21 Oktober 2017

BKIPM Kendari Gelar Bulan Bakti 2017

id bkipm
BKIPM Kendari Gelar Bulan Bakti 2017
Kepala BKIPM Kendari, Hafit Rahman saat sambutan pembukaan bulan bakti BKIPM 2017. (Foto ANTARA/ Suparman)
Kendari (Antara Sultra) - Balai Karantina Ikan pengendalian mutu dan keamanan hasil Perikanan (BKPIM) Kendari, menggelar bulan bakti BKIPM 2017.

Kegiatan bulan bakti BKIPM tersebut dimulai dengan apel bulan bakti oleh petugas BKIPM kendari dan stake holder atau pemangku kepentingan BKIPM, di Kendari, Kamis.

"Bulan bakti BKIPM merupakan wujud pengabdian BKIPM untuk tanah air tercinta Indonesia," kata kepala BKPIM Kendari, Hafit Rahman, saat sambutan apel Bulan Bakti BKIPM.

Dikatakan, bulan bakti BKIPM tersebut dilaksanakan selama sebulan yakni mulai 20 April sampai 19 Mei 2017.

"Beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan selama bulan bakti BKIPM yang melibatkan stake holder atau pemangku kepentingan BKIPM dan masyarakat," katanya.

Disebutkan, beberapa kegiatan tersebut adalah pekan pelayanan publik dengan tema keragaman adalah kekuatan yang mempersatukan, akan dilaksanakan di Kantor BKIPM Kendari tanggal 2-6 Mei 2017.

Kemudian penanaman Transplantasi karang di Pulau Bokori sebanyak 1.500 titik pada tanggal 7 Mei 2017, sosialisasi penanganan ikan yang baik bagi nelayan dan pengumpul ikan di Pelabuhan Perikanan Kendari tanggal 10 Mei 2017.

Selanjutnya lomba masakan khas Suku Tolaki berbahan baku ikan pada tanggal 18 Mei dan donor darah tanggal 18 Mei 2017.

"Dengan rangkaian kegiatan ini diharapkan semangat persatuan dari keragaman semakin solid," katanya

Hafit Rahman juga mengharapkan partisipasi dari seluruh pihak terkait dan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menyukseskan bulan bakti BKIPM ahun 2017.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga