Sabtu, 21 Oktober 2017

BMKG: Kendari Berpotensi Hujan Hingga Malam Hari

id kendari
BMKG: Kendari Berpotensi Hujan Hingga Malam Hari
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari Sulawesi Tenggara memprediksi sejumlah kabupaten kota di Sultra terjadi hujan ringan dan deras disertai guntur.

Pelaksana Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Adi Istiyono yang dirilis, Senin mengatakan, prediksi hujan diiringi guntur terjadi siang hingga sore dan akan berlanjut malam hari.

"Sejak pagi hari potensi hujan ringan sudah terjadi di wilayah Langara Kabupaten Konawe Selatan dan Buranga Buton Utara," ujar Adi.

Sedangkan siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Langara, Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Andoolo.

Malam hari, lanjut dia kembali hujan ringan di wilayah Langara, Tirawuta, Wanggudu, unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka dan Kota Kendari.

Suhu udara berkisar 24 ? 32 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 65-95 persen, dengan kecepatan angin dari barat- barat laut/ 10-20 km/jam.

Adi Istiyono menambahkan, peringatan dini cuaca Sultra itu direkam pada pukul 17.20 Wita. Dan kondisi ini diprakirakan hingga jam 19.00 Wita dan meluas ke wilayah Kolaka Utara, Konsel dan Konawe bagian Selatan.


Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga