Minggu, 22 Oktober 2017

KPU Wakatobi Tuan Rumah Rakor Nasional

id tuan
KPU Wakatobi Tuan Rumah Rakor Nasional
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi nasional oleh KPU Pusat yang akan berlangsung pada 22-24 Maret 2017.

Ketua KPU Kabupaten Wakatobi La Ode Suryono melalui pesan singkat di terima Antara di Kendari, Senin mengungkapkan bahwa sesuai surat yang dikirim dan ditandatangani Ketua KPU RI kepada KPU Kabupaten Wakatobi, akan diselenggarakan rapat koordinasi dan konsolidasi program peningkatan partisipasi masyarakat.

"Dalam surat tembusan yang dikirim ke KPU Kabupaten Wakatobi sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan dimaksud, ditandatangani Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro. Kegiatan dimaksud melibatkan seluruh KPU provinsi di seluruh Indonesia," kata La Ode Suryono.

Meskipun dalam surat itu tidak dijelaskan tuntas tentang pokok-pokok dan materi kegiatan, Suryono meyakini jika kegiatan dimaksud berkaitan dengan rencana pelaksanaan pemilu dan pilkada yang akan berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

"Karena dalam surat itu juga dijelaskan bahwa kegiatan itu dalam rangka pelaksanaan pemilu/pilkada, KPU RI akan menyelenggarakan kegiatan konsolidasi program peningkatan partisipasi masyarakat tingkat nasional 2017," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Wakatobi La Ode Nursalam mengatakan terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud pihaknya selaku panitia lokal sudah mempersiapkan segala keperluan selama pelaksanaan berlangsung. Termasuk melakukan registrasi untuk provinsi peserta rapat.

"Persiapan kita selaku panitia lokal sudah maksimal, dan hingga saat ini dari 34 provinsi di Indonesia sudah 30 provinsi telah memberikan konfirmasi untuk hadir dalam rapat nasional ini. Untuk empat provinsi yang belum memberikan konfirmasi, masih ada waktu hingga Selasa (21/3)," kata Nursalam.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga