DPRD: Pemkab Diminta Kembangkan Wisata Pantai Katembe

id buton tengah

Ilustrasi-Pantai. (Foto ANTARA)

Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, diminta mengembangkan Pantai Katembe sebagai destinasi pariwisata unggulan daerah itu, kata Anggota DPRD Buton Tengah Tamsil.

"Pantai Katembe merupakan salah satu pantai berpasir putih di wilayah Buton Tengah yang menawarkan panorama alam yang sangat indah dan eksotis," katanya di Kendari, Minggu.

Dia mengatakan selain menawarkan keindahan alam pantai yang menarik, di alam bawah laut kawasan pantai tersebut memilik beragam terumbu karang yang cukup indah.

Bila kawasan wisata pantai tersebut dikelola dan dikembangkan dengan baik, kata dia, akan menarik minat banyak wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, untuk mengunjunginya.

"Kawasan Pantai Katembe pernah menjadi lokasi syuting film berjudul `Barakati` yang diproduksi oleh Pemerintah Kabupaten Buton bekerja sama produser film nasional," katanya.

Dia mengatakan Pantai Katembe yang terletak di Kecamatan Gu, hanya berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Labungkari, Ibu Kota Kabupaten Buton Tengah.

Untuk menjangkau kawasan pantai tersebut, pengunjung dengan kendaraan roda empat dari Labungkari hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit.

"Pemerintah Buton Tengah seyogyanya membangun sejumlah infrastruktur, seperti sarana air bersih dan gardu pandang di kawasan tersebut, sehingga para pengunjung dapat beristirahat dengan baik setelah lelah memanjakan diri di kawasan pantai," katanya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar