Sabtu, 21 Oktober 2017

Nelayan Konawe Selatan Hilang di Perairan Moramo

id nelayan1
Nelayan Konawe Selatan Hilang di Perairan Moramo
Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Moramo. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Soerang nelayan asal Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) atas nama Beddu, dikabarkan hilang di perairan Moramo saat mencari ikan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Minggu, mengatakan pada pukul 07.43 wita pusat komunikasi center Basarnas Kendari menerima info dari Sucipto yang merupakan Lurah Moramo bahwa telah terjadi kecelakaan laut yang membahayakan jiwa manusia di wilayahnya.

"Dari laporan Lurah Moramo bahwa pada pukul 04.00 wita seorang nelayan atas nama Beddu pergi melaut di sekitar Perairan Moramo," katanya.

Saat meninggalkan rumah untuk melaut katanya, dan hingga saat ini belum kembali, dimana perahu yg digunakan korban ditemukan dalam kondisi tidak ada orangnya.

"Perahu korban sudah ditemukan, tetapi orangnya yang tidak ada," katanya.

Setelah mendapat laporan itu kata Wahyudi, pada pukul 07.58 wita Tim Rescue Basarnas Kendari diturunkan dengan menggunakan RIB ke tempat kejadian musibah (TKM) untuk melakukan penyisiran.

"Hingga saat ini perahu korban telah diamankan oleh Tim dan telah diserahkan kepada pihak keluarga di dermaga Lalowaru Kecamatan Moramo Utara," katanya.

Pencaharian yang dilakulan hingga malam korban belum ditemukan , maka pencarian dihentikan dan dilanjutkan esok hari Senin (20/3).

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga