Minggu, 22 Oktober 2017

Pertamina Luncurkan Bright-Gas 5,5 Kg di Sultra

id luncur
Pertamina Luncurkan Bright-Gas 5,5 Kg di Sultra
Peluncuruan rabung gas elpiji 5,5 kilogram di Sultra ditandai dengan penukaran tabung kepada ASN yang dilakukan oleh Eksekutif Elpiji Rayon III Pertamina Andrew Tambunan disaksikan Sekda Sultra Lukman Abunawas. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan produk baru Bright Gas ukuran tabung 5,5 kilogram di Sulawesi Tenggara bertempat di pelataran kantor Gubernur Sultra di Kendari, Jumat.

Peluncuran itu ditandai dengan penukaran elpiji tabung 3 kg dari aparatur sipil negara kepada pihak Pertamina kemudian diganti dengan tabung elpiji 5,5 kg nonsubsidi oleh Sekda Sultra Lukman Abunawas dan Sales Eksekutif Elpiji Rayon III Pertamina Kendari Andrew Tambunan.

"Ini produk nonsubsidi, kami berharap masyarakat yang ekonominya mampu membeli Bright Gas 5,5 kg karena gas subsidi hanya untuk kalangan ekonomi lemah," katanya.

Untuk itu kata Andew, para ASN atau warga mampu bisa menukarkan tabung elpiji 3 kg yang dimiliki saat ini dengan tabung elpiji 5,5 kg.

"Peluncuran dan penyaluran produk elpiji Bright Gas 5,5 kg ini akan mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk elpiji berkualitas" ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat ekonomi mampu tidak membeli elpiji subsidi 3 kg yang diperuntukkan masyarakat ekonomi lemah.

"Kehadiran Bright Gas 5,5 kg ini pun ditujukan untuk melengkapi produk elpiji nonsubsidi yang sudah ada seperti 12 kg tabung biru, bright gas 12 kg dan tabung 50 kg," katanya.

Sekda Sultra Lulman Abunawas mengapresiasi kegiatan peluncuran elpiji nonsubsidi dan penukaran tabung elpiji 3 kg ke tabung elpiji 5,5 kg.

Guna kelancaran di lapangan, ia meminta Pertamina menyediakan stok Bright Gas yang cukup di SPBE, agen, pangkalan, hingga sejumlah SPBU.


Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga