Minggu, 22 Oktober 2017

Kombes Bambang Priyambadha Resmi Jabat Wakapolda Sultra

id Polda
Kombes Bambang Priyambadha Resmi Jabat Wakapolda Sultra
Suasana serahterima jabatan Wakapolda dari pejabat lama Kombes Heru Teguh Prayitno kepada penggantinya Kombes Bambang Priyambadha. Pelantikan dipimpin langsung Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto di aula Dhacara Mapolda Sultra, Sabtu. (Foto ANTARA/ Azis S.)
Kendari (Antara Sultra) - Komisaris Besar Polisi (Kombes) Bambang Priyambadha resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara menggantikan Kombes Pol Heru Teguh Prayitno dilangsungkan di aula Dhacara Mapolda di Kendari, Sabtu.

Serah terima jabatan (sertijab) yang ditandai dengan upacara, dipimpin Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budi Recvianto SIk, disaksikan hampir seluruh pejabat utama Polda dan para Kapolres se-Sultra.

Kombes Pol Heru Teguh Prayitno sebelumnya menjabat Wakapolda Sultra, akan menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra. Sementara Kombes Bambang Priyambadha sebelumnya menjabat sebagai Kabid Strategi Sespim Polri.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK mengatakan, kepada Kombes Pol Heru Teguh Prayitno atas pengabdian serta dedikasinya selama menjabat di Polda Sultra, dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pejabat Polda di tempat tugas yang baru.
"Saya ucapkan selamat atas jabatannya yang baru dan apa yang sudah dicapai selama di Polda tetap dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru," kata Andap Budhi Revianto.

Andap Budhi Revianto juga menyampaikan selamat datang kepada Kombes Pol Bambang Priyambadha atas jabatan yang baru sebagai Wakapolda Sultra.

"Tugas yang menanti sekaligus yang saya anggap berat adalah mengawal jalannya Pemilukada serentak di enam kabupaten dan satu kota di Sultra," ujarnya.

Oleh karena itu, kata jenderal bintang satu itu, pengamanan jalannya pilkada serentak di tujuh kabupaten kota itu bukan hanya tanggung jawab semata polisi, tetapi juga seluruh masyarakat di daerah itu.

Adapun tujuh kabupaten yang akan melakukan pilkada serentak 15 Februari 2017 adalah Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat, Kolaka Utara, Bombana, Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga