Deputi Kemenko Maritim Dijadwalkan Kunjungi Kolaka

id kolaka

Deputi Kemenko Maritim Dijadwalkan Kunjungi Kolaka

Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka, Syafruddin. (Foto ANTARA/ Darwis Sarkani)

Kolaka (Antara Sultra) - Deputi SDM Kementerian Koordinator Kemaritiman Syafri Burhanuddin dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Kolaka guna memantau persiapan pertemuan nasional pengembangan kerja sama ekonomi dan konservasi pesisir laut kawasan Teluk Bone.

Kepala Dinas Kelautan Kolaka, Syafruddin yang ditemui di ruangannya, Rabu, mengatakan kunjungan Deputi IV Kemenko Kemaritiman tersebut selain meninjau persiapan kegiatan kerja sama juga akan melakukan pertemuan dengan Bupati Kolaka Ahmad Safei.

"Kunjungan deputi SDM Kemenko dijadwalkan Kamis (19/1) hanya sehari dan langsung melakukan peninjauan lapangan," katanya.

Selain itu, kata dia, deputi juga akan meninjau beberapa budi daya perikanan yang dikembangkan di Kolaka seperti budi daya kepiting dandang paname serta lokasi penanaman bakau.

"Banyak lokasi yang akan dikunjungi oleh deputi SDM dari Kemenko maritim itu di Kolaka termasuk tempat pelelangan ikan dan hotel persiapan pertemuan nasional," ungkap Syafruddin.

Syafruddin juga menjelaskan pertemuan nasional pengembangan kerja sama ekonomi dan konservasi pesisir laut kawasan Teluk Bone rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2017 di Kabupaten Kolaka.

Sementara, lanjut Syafruddin, semua kabupaten baik yang berada di Sulawesi Tenggara maupun Sulawesi Selatan yang bertempat di daerah pesisir kawasan Teluk Bone akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Ada banyak Kabupaten yang berada di pesisir teluk Bone akan hadir," ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar