Massa Mulai Bergerak Ke Monas

id massa

Massa Mulai Bergerak Ke Monas

Massa mulai bergerak menuju Kawasan Monas Jakarta, Jumat pagi (2/12). (Foto ANTARA/Istimewa)

        Jakarta (Antara News) - Massa peserta Doa Bersama 2 Desember mulai bergerak ke Monas dari titik kumpul di Tugu Tani melewati Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Silang Barat Daya Monas.

        Berdasarkan pantauan Antara di kawasan Patung Pahlawan atau Tugu Tani Jakarta, Jumat, massa datang dari arah Cikini Jalan Menteng Raya dan dari arah Kramat Kwitang Jalan Prapatan yang bertemu di simpang Tugu Tani.

        Untuk beberapa saat massa sempat berhenti di kawasan Tugu Tani untuk berkumpul sejenak dan melanjutkan perjalanan ke Monas.

        Beberapa mobil bak terbuka dengan pengeras suara berada di kawasan Patung Pahlawan menyerukan tentang Doa Bersama Bela Islam III.

        Dari pantauan, terdapat sekelompok serikat buruh yang turut menyemut bersama massa doa bersama di wilayah Tugu Tani seperti KSPI dan FSPMI.

        Kelompok serikat buruh tersebut turut berorasi menyerukan tuntutannya dan menyatakan dukungannya kepada ribuan massa acara doa bersama.

        Pergerakan massa tersebut praktis membuat arus lalu lintas di ruas jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Kramat Kwitang, Medan Merdeka Selatan dan Timur tersendat.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar