Sopir Mogok Protes Angkutan Penumpang Ilegal

id sopir

Kendari (Antara News) - Sopir angkutan penumpang di Kota Kendari, mogok beroperasi memprotes adanya kendaraan angkutan penumpang dalam kota tanpa izin trayek.
Ketua Forum Sopir Mobil Angkutan (Forsma) Kota Kendari La Ode Bily di Kendari, Senin, mengatakan sopir mogok sebagai ekspresi kekecewaan kepada pemerintah daerah yang tidak peka terhadap nasib sopir.
"Sopir tidak harus mengisi waktu menyampaikan aspirasi ke kantor Walikota Kendari jika permerintah daerah dan Dinas Perhubungan tanggap dengan keluhan para sopir," kata Bily.
Para sopir yang menyampaikan aspirasi dengan damai meminta pemerintah Kota Kendari dan Dinas Perhubungan untuk menindak sopir yang mengangkut penumpang tanpa izin trayek.
"Kalau pemerintah tidak menyikapi secara serius sama dengan menabur konflik antarsopir. Sopir berharap pemerintah bijak," katanya,
Ketua Organda Kendari Rahmat Buyung menyesalkan instansi terkait tidak peka dengan banyaknya kendaraan yang beroperasi mengangkut penumpang tanpa izin trayek.
"Setiap permasalahan yang terjadi karena ada penyebabnya. Kalau tidak taat azas pasti menimbulkan masalah," kata Buyung.
Kadis Perhubungan Kota Kendari Syarif Sajang mengatakan aspirassi sopir segera ditindaklanjuti.
"Kalau ada sopir yang beroperasi tanpa izin trayek pasti dapat sanks. Dalam waktu dekat akan digelar razia," kata Syarif.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar