Legislator: Batik Air Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Sultra

id batik-air

Kendari (Antara News) - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Umar Arsal mengatakan kehadiran maskapai penerbangan Batik Air di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Alhamdulilah dengan kehadiran Batik Air yang dimulai hari ini di Sultra akan menambah pilihan masyarakat Kendari untuk menikmati layanan penerbangan di Bandara Halu Oleo," kata Umar Arsal, usai pendaratan perdana Batik Air di Bandara Haluoleo Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, pendaratan perdana pesawat Batik Air sebenarnya sudah direncanakan sejak 6 bulan yang lalu, tetapi mengalami hambatan teknis dan administrasi sehingga baru bisa dilakukan pada saat ini.

"Dengan adanya penerbangan Batik Air juga bagian dari dukungan pemerintah dalam hal promosi pariwisata Sultra, terutama wisata bahari Wakatobi yang kini menjadi 10 lokasi wisata populer di Indonesia," kata legislator Demokrat Dapil Sultra ini.

Menurut dia, Sultra memiliki banyak destinasi wisata, bahkan hampir semua kabupaten kota di Sultra mempunyai destinasi wisata yang memiliki daya tarik wisatawan. "Sehingga kami harapkan orang-orang luar bisa terkoneksi untuk selanjutnya bisa berkunjung ke wilayah lain di Sultra," katanya.

Beberapa destinasi wisata di Sultra yakni Benteng Keraton Wolio di Baubau, Pulau Bokori di Konawe, Pulau Labengki di Konawe Utara, Air Terjun Moramo di Konawe Selatan, dan beberapa destinasi lainnya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar