Asrun Dan Imran Siap Maju Pelgub Sultra

id asrun-imran

Asrun Dan Imran Siap Maju Pelgub Sultra

Wali Kota Kendari H.Asrun (kiri) dan Bupati Konawe Selatan H Imran (kanan), Selasa 3/2. Dua kepala daerah kabupaten/kota di Sultra itu menyatakan kesiapanya untuk menjadi calon gubernur Sultra periode 2018-2023.(FOTO-ANTARA/Azis Senong)

Kendari   (Antara News) - Dua kepala daerah di Sulawesi Tenggara masing-masing Bupati Konawe Selatan H.Imran dan  Wali Kota Kendari H Asrun, menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan gubernur Sultra periode 2018-2023.

Pernyataan dua kepala daerah kabupaten dan kota itu disampaikan kepada sejumlah wartawan di Kendari, Selasa, terkait figur calon pemimpun gubernur Sultra saat ini H Nur Alam yang baru akan berakhir masa jabatan keduanya pada awal tahun 2018 mendatang.

"Sebagai kader dan Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari, tentunya saya sudah menyatakan kesiapan untuk maju pada pemilihan gubernur Sultra mendatang," katanya.

Menurutnya, menjadi wali kota selama dua periode sudah cukup menjadi modal dan pengalaman untuk memimpin Sultra sebagai gubernur.

"Saya sudah dua perioode jadi wali kota dan tidak salah kalau saya jadi calon gubenrur," ujaranya seraya menabahkan bahwa basis massa pun sudah jelas baik diwilayah darata maupun di kepualuan.

Ia juga mendukung dan senang karena sudah ada kader terbaik Sultra lainnya yang menyatakan siap untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra yakni Bupati Wakatobi dan Bupati Konawe selatan Imran.

Lain halnya dengan Bupati Konawe Selatan Imran mengatakan, walaupun jabatan gubernur Sultra masih lebih dari dua tahun, namun wacana dan persiapan untuk menjadi calon orang nomor satu di Sultra itu juga telah dipersiapkan.

Mantan ketua DPD Partai Demokrat Sultra itu mengatakan tidak salah bila dirinya yang sudah memimpin dua peride menjadi bupati di daearahnya itu untuk maju sebagtai calon gubernur mendatang.

"Semuanya berpaling kepada masyarakat sebab pemegang hak kedaulatan suara, sebab pemilihan kepala daerah tetap dilakukan secara langsung bukan melalui perwakilan di DPRD," ujaranya.

Menurutnya, menjadi Bupati Konawe Selatan selama dua periode sudah cukup menjadi modal dan pengalaman untuk memimpin Sultra sebagai gubernur.

"Saya juga sudah dua perioode jadi bupati dan tidak salah kalau saya jadi gubenrur seperti yang diwacanakan rekan-relan bup[ati maupun wali kota," ujaranya.
Pewarta :
Editor: Abdul Azis Senong
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar