Relawan Jokowi Nyalakan 1.000 Lilin Untuk Palestina

id palestina1

Relawan Jokowi Nyalakan 1.000 Lilin Untuk Palestina

Capres Joko Widodo (tengah) didampingi Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan (kanan) dan Anggota Tim Pemenangan Achmad Basarah (kiri) memberikan pernyataan pers di Jakarta, Kamis (10/7). Jokowi menyerukan PBB dan solidaritas di antara negara yang

         Jakarta (Antara News) - Relawan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) menyalakan 1.000 lilin di Tugu Proklamasi, Jakarta, sebagai simbolisasi kepeduliannya atas penderitaan rakyat Palestina yang beberapa waktu terakhir kembali mengalami serangan tentara Israel.

         "Kegiatan ini melanjutkan komitmen Jokowi mendukung kebebasan Palestina dan juga sebagai bentuk kepedulian relawan. Kami para relawan tidak hanya mendukung Jokowi-JK sebaga Capres tapi juga mendukung nilai-nilai yang diemban keduanya," kata koordinator relawan Jokowi-JK, KH. Maman Imanulhaq, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat malam.

         Maman mengatakan langkah pihaknya menyalakan 1.000 lilin bermakna bahwa di tengah kegelapan yang dihadapi rakyat Palestina saat ini, relawan Jokowi akan memberikan secercah cahaya bagi mereka.

         Selain simbolisasi menyalakan 1.000 lilin, relawan juga menggalang dana kemanusiaan yang akan dikumpulkan dan diserahkan melalui Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia.

         "Relawan di beberapa titik juga mengadakan doa bersama, untuk mendoakan rakyat Palestina," tutur dia.

         Lebih jauh para relawan meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk ikut serta berperan aktif atas nama Indonesia memberikan dukungan politik dan diplomasi internasional untuk membebaskan Palestina dari serangan Israel.

         Maman menekankan relawan Jokowi tidak akan beranjak ke Palestina untuk memberikan dukungannya. Relawan Jokowi, kata dia, akan bertindak logis dengan menggalang dana semampunya di Tanah Air dan memberikannya kepada rakyat Palestina.

         "Yang dibutuhkan Palestina adalah dukungan politik dan diplomasi internasional. Relawan Jokowi bersikap rasional, kami tidak mau masuk ke tempat yang kami sendiri tidak tahu medannya seperti apa," kata dia.

         Acara menyalakan 1.000 lilin yang dihadiri ribuan relawan Jokowi-JK dari berbagai elemen itu diisi dengan rangkaian kegiatan kreatif seperti musik dan puisi untuk Palestina.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar