Bupati Konawe Selatan Buka Puasa Bersama Timnas

id Timnas-U19

"Kehadiran artis dan crew di Konsel ini menjadi suatu rahmat. Mengingat film yang akan dihasilkan nanti dan akan ditayang melalui bioskop atau sinetron nantinya, akan menjadikan Konawe Selatan dikenal di penjuru nusantara,"
Andoolo,  (Antara News) - Puasa Ramadan menjadi ajang penting bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan untuk menggelar buka puasa bersama dengan artis dan crew film tim nasional Garuda U-19.

Bupati Konawe Selatan, H Imran mengundang buka puasa bersama crew film Timnas di rumah jabatan di Andoolo, Jumat.

Buka puasa dihadiri seluruh artis pendukung Timnas Garuda U-19 Mathias Mutcus, Ibnu Jamil, Resa Aditia, Yusuf Mahardikan dan lainnya serta puluhan Crew termasuk warga sekitar berbaur bersama.

Setelah berbuka dan dilanjutkan shalat Magrib dan selanjutnya makan bersama kemudina shalat Tarawih di musholah rujab Bupati.

"Alhamudulillah, ini merupakan berkah di bulan Ramdhan tahun 2014. Di bulan yang suci ini, pemerintah Kabupaten Konawe Selatan kedatangan tamu dalam rangka pembuatan film Timnas Garuda U-19 yang bertempat di Kabupaten Konawe Selatan," kata Bupati Imran didampingu Kepala Bappeda Konsel Arsalim Arifin, Kepala Kemendepag Konsel, Sekdis Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mahar Buburanda, kemarin malam.

Kehadiran sejumlah artis kondang seperti Mathias Mutchus, Ibnu Jamil serta Yusuf Mahardika (Si Madun) membawa magnet tersendiri bagi masyarakat Konawe Selatan dan sejumlah staf pegawai negeri untuk hadir di rumah jabatan untuk berbaur bersama.

"Bertepatan selesai pengambilan gambar film di stadion Andullah Silondae sudah memasuki waktu buka puasa sehingga seluruh pemain serta masyarakat berbaur menuju rumah jabatan berbuka puasa,"terangnya.

Usai berbuka puasa dan makan malam bersama, seluruh pemeran dan crew yang muslim langsung melaksanakan ibadah tarwih dan mendengarkan ceramah agama yang dibawakan Kepala Kemendepag Konawe Selatan Ahmad Lita.

"Kehadiran artis dan crew di Konsel ini menjadi suatu rahmat. Mengingat film yang akan dihasilkan nanti dan akan ditayang melalui bioskop atau sinetron nantinya, akan menjadikan Konawe Selatan dikenal di penjuru nusantara," kata Ahmad.

Selain itu lokasi-lokasi wisata yang akan dijadikan tempat shoting juga akan mengguga wisatawan nasional maupun manca negara mengunjungi Konawe Selatan," kata Sekdis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mahar Buburanda.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar