Kolaka Timur Manfaatkan APL Bangun Sarana Kantor

id koltim

Kolaka Timur Manfaatkan APL  Bangun Sarana Kantor

Bupati Kolaka Timur, H Tony Herbiyansah, saat menunjuk master pland rencana pembangunan kompleks perkantoran bupati di Desa Lalingato Kec, Tirawuta, Koltim, Selasa, 14/1.(FOTO-ANTARA/Azis Senong)

"Lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan infrastruktur perkantoran tidak menyentuh kawasan hutan lindung. Titik koordinat pemanfaatan lahan dipantau melalui satelit sehingga dijamin akurat,"
Tirawuta, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan areal penggunaan lain (APL) untuk membangun sarana perkantoran tahun 2014.

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah di Tirawuta, Selasa mengatakan lahan peruntukan kompleks perkantoran yang berada di sekitar kawasan hutan lindung seluas 14 haktare.

"Lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan infrastruktur perkantoran tidak menyentuh kawasan hutan lindung. Titik koordinat pemanfaatan lahan dipantau melalui satelit sehingga dijamin akurat," kata Tony didampingi Ketua Bappeda Heri Alamsyah.

Sarana vital pemerintahan yang diprioritaskan pembangunannya tahun 2014 adalah kantor bupati, kantor Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Kesehatan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) dan Dinas Pekerjaan Umum.

Selain sarana kantor eksekutif juga Pemerintah Kolaka Timur menyiapkan pembangunan gedung dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

"Pembangunan infastruktur perkantoran daerah otonom Kolaka Timur yang mekar dari Kabupaten Kolaka tahun 2013 dilaksanakan secara bertahap sesuai kondisi keuangan daerah," katanya.

Alokasi anggaran tahap awal pembangunan kantor Bupati Kolaka Timur sekitar Rp10 miliar, kantor dan gedung DPRD Rp4,5 miliar. Sedangkan kantor Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Dinas Kesehatan, BPMD dan kantor Dinas Pekerjaan Umum masing-masing keciprat anggaran Rp2 miliar.

Pemerintah Kolaka Timur telah membangun kantor bupati sementara di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta dengan memanfaatkan dana hibah dari Kabupaten Kolaka dan Pemerintah Provinsi Sultra.
Pewarta :
Editor: Abdul Azis Senong
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar