Trompet Laris Manis Sambut Tahun Baru 2014

id terompet

Kendari (Antara News) - Penjualan trompet dan petasan laris manis menyambut tahun baru 2014 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan di Kendari, Selasa, pedagang trompet dan petasan memanfaatkan ruang terbuka, antara lain, pelataran Tugu Persatuan, sekitar pusat perbelanjaan, bilangan jalan protokol, sekitar hotel dan ada pula yang berdagang trompet keliling.

Model dan kemasan trompet yang dijajakan bervariasi dan biasanya ikut mempengaruhi harga penjualan.

Trompet berbagai model, antara lian, model naga, biawak, keong, katak dijual dengan harga beragam.

Demikian halnya dengan petasan yang dipajang pada tempat-tempat keramaian atau kawasan pertokoan memikat karena menawarkan berbagai macam kemasan.

Ada petasan meteor, telur naga, yupiter, rudal dan petasan banting yang dijual hingga harga mencapai ratusan ribu rupiah.

Mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut pergantian tahun maka kepolisian bersama pihak terkait mendirikan pos pengamanan pada sejumlah titik rawan.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Arkian Lubis mengimbau warga Sultra menyambuat tahun baru 2014 dengan acara yang tidak berlebihan. "Pastilah kita semua senang melepas tahun 2013 dan menyambut tahun 2014 dengan senang hati," kata Kapolda Sultra.

Namun harus tetap mawas diri agar kegembiraan tidak ubah menjadi petaka sehingga menimbulkan kesedihan dan keresahan. "Polisi penanggungjawab keamanan tetapi partisipasi dan kesadaran warga menjaga ketertiban masing-masing lebih berarti," katanya.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar