Layanan ATM Mandiri "Drive Thru" Kendari Difungsikan

id Azis Senong

Layanan ATM Mandiri "Drive Thru" Kendari Difungsikan

Gubernur Sultra, H Nur Alam didampingi unsur direktur dan pimpinan Bank Mandiri usai pengresmian ATM "Drive Thru" di Jalan Abdullah Silondae Kota Kendari.(FOTO-ANATARA/Azis Senong)

Kendari,  (ANTARA News) - Bank Mandiri memperkuat layanan elektronik chanel yang ditandai dengan pengoperasian ATM "Drive Thru" oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam, di Kendari, Jumat sore.

Gubernur Nur Alam mengatakan, dengan hadirinya layanan ATM bagi nasabah, tanpa harus turun dari kendaraannya untuk bertransaski merupakan satu kemajuan daerah khususnya di Kota Kendari.

"Saya kira dengan hadirnya ATM ini merupakan moment yang penting, sekaligus simbol serta icon, dan sekaligus kegiatan transaksi maju dan modern di Sultra khususnya di Kota Kendari.

Sementara itu, Direktur Mikro dan Retail Bank Mandiri yang diwakili, Chrisna Pranoto mengatakan, tujuan dari pemasangan ATM Drive Thru di Kota Kendari, dalam rangka untuk meningkatan kenyamanan nasabah.

"Mesin ATM tersebut merupakan bagian dari ke-4 ATM baru yang dioperasikan di Kota tersebut," katanya seraya menambahkan sebelumnya telah terpasang ATM Drive Thru di Kota Makassar, Manado dan menyusul dalam waktu dekat di Kota Palu.

Chrisna yang didampingi Kepala Area Bank Mandiri Kendari Tri Tjahyana mengatakan ATM Drive Thru yang berlokasi di jalan Poros Abdullah silondae tersebut merupakan upaya Mandiri untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keungan khususnya di Kota Kendari.

"Pengoperasian ATM Drive Thru ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat nasabah dalam bertransaksi, baik tunai maupun non tunai, tanpa harus turun dari kendaraan," katanya.

Ia menambahkan, jumlah ATM Bank mandiri yang beroperasi di Kota Kendari mencapai 28 unit. Sementara total pengoperasian ATM Bank Mandiri di wilayah Sulawesi Tenggara secara keseluruhan berjumlah 45 unit. Sedangkan untuk wilayah Sulawesi sebanyak 471 ATM.

Secara nasional, Bank Mandiri sampai akhir Desember 2012 mempekerjakan lebih dari 30.762 karyawan dengan 1.810 kantor cabang dan tujuh kantor cabang perwakilan perusahaan aanak yang ada di luar negeri.

Adapun bisnis utama Bank Mandiri saat ini Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah mandiri (Perbankan Syariah), AXA-Mandiri Finbancial services (Asuransi jiwa), Bank Sinar Harapan Bali (UMKM) serta mandiri Tunas finance (jasa pembiayaan).(Ant).


Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar