Komandan Kodim 1412 Kolaka Resmi Berganti

id dandim-kolaka

Suasana acara serah terima Dandim 1412/Kolaka dari pejabat lama Letkol Inf Yohanes Krisnajaya Syaiban kepada pejabat baru Letkol Inf Febriel B Sikumbang, di Aula Makorem 143/Haluoleo Kendari, Rabu. (Foto ANTARA/Suparman).

"Tidak ada hal yang khusus dan menonjol dari pelantikan ini, tetapi hanya dalam rangka kaderisasi dan regenerasi organisasi"
Kendari (ANTARA News) - Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka berganti dari pejabat lama Letkol Inf Yohanes Krisnajaya Syaiban kepada pejabat baru Letkol Inf Febriel B Sikumbang.

Upacara serah terima kedua pejabat tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari, Kolonel Inf MS Fadhilah, di Aula Manunggal Korem 143 Haluoleo, Rabu.

Febriel Sikumbang sebelumnya menjabat sebagai Danyon 700/Raider Kodam VII/Wirabuana, sedangkan Yohanes Krisnajaya mendapat tugas baru sebagai Kabaglat Rindam VII/Wirabuana.

Kolonel Inf MS Fadhilah mengatakan, serah terima jabatan tersebut memiliki arti penting dalam kesinambungan dan kaderisasi organisasi atau kelembagaan.

"Tidak ada hal yang khusus dan menonjol dari pelantikan ini, tetapi hanya dalam rangka kaderisasi dan regenerasi organisasi," katanya.

Menurutnya, jabatan Dandim merupakan jabatan strategis di tubuh TNI AD, seiring upaya TNI menjadikan Dandim sebagai ujung tombak dalam pembinaan toritorial.

Kepada pejabat lama, Fadhilah mengucapkan selamat bertugas ditempat baru dan berterimakasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Dandim 1412 Kolaka.

"Kepada pejabat yang baru saya juga ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya yakin dengan pengalaman dari jabatan sebelumnya mampu membina organisasi ini dengan baik. Tidak ada yang bisa membesarkan organisasi ini kalau bukan kita sendiri," katanya.

Upacara serah terima jabatan Dandim 1412 tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat tingkat Dandim 1412 Kolaka dan Korem 143 Haluoleo. (Ant).
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar