Ali Mazi Incar Cawagub Dari Daratan Sultra

id alimazi4

Ali Mazi Incar Cawagub Dari Daratan Sultra

Ali Mazi, SH. (Foto ANTARA)

"Karena asal saya dari pulau Buton, tentunya tidak mungkin saya berpasangan dengan sesama dari kepulauan, maka idealnya saya akan berpasangan dengan tokoh dari daratan sehingga calon ini merupakan perpaduan kepulauan daratan,"
Kendari (ANTARA News) - Bakal calon (balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, mengincar bakal calon wakilnya dari

daratan Sultra, untuk bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) November 2012 mendatang.

"Karena asal saya dari pulau Buton, tentunya tidak mungkin saya berpasangan dengan sesama dari kepulauan, maka idealnya saya akan berpasangan dengan tokoh dari daratan sehingga calon ini merupakan perpaduan kepulauan daratan," kata Ali Mazi, di Kendari, Sabtu.

Menurutnya, beberapa tokoh dari daratan Sultra yang sedang diincar saat ini diantaranya Masyhur Masie Abunawas (mantan Wali Kota Kendari), Lukman Abunawas (Bupati Konawe), Muhammad Endang (Wakil Ketua DPRD Sultra) dan Imran (Bupati Konawe Selatan).

Ali Mazi juga mengaku membuka peluang berpasangan dengan tokoh dari suku Bugis yang ada di Sultra, beberapa tokoh Bugis yang diincar adalah Buhari Matta (Bupati Kolaka) dan Zulkifli Tahir (Kepala Badan Kesbang Kolaka).

"Yang jelas, siapa pun yang akan menjadi pendamping saya, maka dia harus memiliki basis massa yang riil. Ada struktur tim relawan yang jelas sehingga jika digabung dengan tim saya maka akan menjadi satu kekuatan besar," katanya.

Mantan gubernur Sultra (2003-2007) ini mengatakan, selain memiliki basis massa yang jelas, yang paling inti dari calon wakilnya

adalah yang memiliki visi yang sama untuk mensejahterakan masyarakat Sultra.

Katanya, persoalan usia muda atau usia senja yang akan mendampinginya, itu tidak menjadi masalah asalkan memiliki komitmen bersama membangun daerah.

"Kita tidak inginkan ketika kelak terpilih menjadi gubernur, timbul ketidak harmonisan antara gubernur dan wakil gubernur. Sehingga perlu ada penyatuan komitmen terlebih dahulu untuk mengedepankan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Selin Ali Mazi, beberapa tokoh masyarakat Sultra yang gencar melakukan sosialisasi untuk maju bertarung pada pilkada Sultra adalah

Nur Alam, Buhari Matta, Laode Ida, Ridwan, Imran, Muhammad Endang, La Ode Songko Panatagama dan Laode Azis. (Ant).
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar