PLT Bupati Minta PNS Tidak Terprovokasi Isu

id ter

"Jika ada infromasi yang tidak jelas maka pegawai tidak perlu untuk mempercayainya,"
Gorontalo,  (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bone Bolango (Bonbol), Gorontalo,  Hamim Pou meminta agar seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di daerah tersebut, tidak terprovakasi dengan berbagai isu yang tidak jelas asal usulnya.

"Jika ada infromasi yang tidak jelas maka pegawai tidak perlu untuk mempercayainya," kata Hamim, Selasa.

Dia menjelas, sejak beberapa bulan terahir ini memang sering kali terjadi berbagai informasi yang tidak jelas baik di lingkungan pemerintahan Bonbol maupun di masyarakat, namun setelah ditelusuri berita tersebut tidak ada unsure kebenaran.

Menangapi adanya isu yang mengatakan bahwa aka nada pemecatan terhadap mantan pejabat yang saat ini sudah tidak mendapat kepercayaan untuk memimpin intansi lagi, Hamim menegaskan isu tersebut tidak benar.

"Saya akan cek dulu informasi tersebut, sebab selama ini pemerintah tidak pernah berkeinginan untuk memecat mantan pejabat," kata Hamim, Selasa.

Dia menjelaskan, kewenangan untuk melakukan pemecetan terhadap PNS tentunya tidak bisa dilaksanakan begitu saja, apalagi tidak jelas apa kesalahan yang telah dilakukan, sehingga ada informasi itu tidak perlu ditangapi dengan serius.

Mantan Ketua PWI Gorontalo itu menegaskan, sebagai aparat pemerintah maka PNS harus bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga penilian tentunya akan dapat dilakukan dengan baik dan sesuai ketentuan.

Pegawai jangan termakan isu yang tidak benar, mari kita bekerja untuk melayani masyatakat yang telah memberikan amanah, kata Hamim. (Ant)
 

Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar