Kolaka (Antaranews Sultra) - PT Antam Tbk UBPN Sultra meraih penghargaan Padmamitra Award 2018 dari Kementerian Sosial dalam ajang forum CSR Kessos di Jakarta, Kamis (25/10).
   
Vice Presiden Finance Antam ,Sultra Aji Priyo yang didampingi Asisten Manajer Comdev, Umar, usai menerima penghargaan itu mengatakan kegiatan ini menjadi motivasi bagi perusahaan dalam membantu pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat.
   
Menurutnya Antam selama ini mempunyai program di bidang sosial kemasyarakatan khususnya masyarakat disabilitas dengan melakukan operasi bibir sumbing di Indonesia dan Sulawesi Tenggara.
  
"Menteri Sosial RI mengapresiasi kegiatan sosial Antam yang peduli dengan saudara kita yang mengalami disabiltas," kata Ajie.
   
Ajie juga menjelaskan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita atas kepedulian Antam dalam menunaikan tanggung jawab sosial.
    
“Penghargaan ini diharapkan dapat mendongkrak badan usaha lain untuk mengadopsi hal yang sama dengan peraih Penghargaan Padmamitra, dan Kementerian Sosial sangat terbuka dan menanti kerja sama seluruh badan usaha di wilayah Tanah Air ini,”  kata Aji mengutip pernyataan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.
   
Dalam melakukan penilaian kata Mensos untuk mendapatkan penghargaan padmamitra mempunyai tujuh kategori penilaian dari 72 perusahaan yang mendaftar sebagai penerima namun hanya 21 perusahaan yang di nilai memenuhi syarat.
   
“Sekecil apapun kontribusi dari perusahaan untuk melakukan CSR di bidang kesejahteraan sosial, bagi kami di Kementerian Sosial merupakan sumbangsih yang tidak ternilai,” tambah Agus.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024