Kolaka, (Antara News) - Persatuan wanita aneka tambang (PWAT) UBPN Pomalaa menggelar kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di rumah sakit Antam Pomalaa.

Dalam kegiatan bakti sosial PWAT yang bekerjasama dengan satuan kerja CSR perusahaan itu antara lain menggelar donor darah bagi karyawan PT.Antam serta masyarakat umum dan anggota TNI.

" Kegiatan bakti sosial donor darah oleh persatuan wanita antam bekerjasama dengan PMI dan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Kolaka serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI)," kata Muhammad Rusdan,manajer eksternal relation PT.Antam.

Dari kegiatan donor darah ini lanjut dia,panitia mengumpulkan sebanyak 190 kantong darah yang akan disumbangkan kepada pihak PMI sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

" Selain kegiatan donor darah, panitia juga mengadakan kegiatan pemasangan implant KB bagi para ibu yang sudah memiliki cukup anak, sesuai dengan program Pemerintah yang di anjurkan oleh BKKBN yakni dua anak cukup," ungkap Rusdan.

Kegiatan bakti sosial itu kata Rusdan panitia yang tergabung PWAT juga melakukan kunjungan dan pemberian bingkisan pada pasien yang sedang rawat inap di rumah sakit Antam, jumlah pasien yang di kunjungi yaitu 14 orang pasien yang terdiri dari 10 orang dewasa, 3 orang anak, dan 1 orang nifas.

" Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 14 persatuan wanita aneka tambang dan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial bagi para pegawai antam dan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan," Jelas Rusdan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024