Kolaka (Antara News) - PT. Antam UBPN Sultra meraih dua penghargaan untuk dua kategori yang diserahkan langsung Dirjen Minerba Kementerian ESDM,Ir. Sihite Thamrin kepada Senior Vice Presiden PT.Antam UBPN Sultra Tatang Hendra.

Penghargaan piagam aditama (emas) yang diserahkan itu untuk kategori pengelolaan lingkungan pertambangan minerba tahun 2013 dan penghargaan piagam utama (perak) untuk kategori keselamatan pertambangan minerba dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Penghargaan yang diraih ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi dari Pemerintah kepada Antam UBPN Sultra di dalam implementasi Manajemen K3 dan Lingkungan Pertambangan," kata Tatang Hendra di Kolaka, Senin.

Menurut Tatang, yang terpenting adalah bagaimana PT. Antam sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri pertambangan dan smelter ferronickel ini senantiasa konsisten dan berkomitmen di dalam menerapkan praktek manajemen K3 dan pengelolaan lingkungan pertambangan. "Dan harus sesuai dengan kaidah-kaidah `good mining practises`," ujarnya.

Tatang juga menghimbau para pegawai Antam UBPN Sultra dan mitra kerja agar momentum tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan di dalam menerapkan manajemen K3 dan Lingkungan.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024