Kolaka,  (Antara News) - Serikat Pekerja PT Antam menggelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari buruh sedunia, antara Persatuan pegawai antam (Perpantam) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dengan mengunjungi beberapa panti asuhan yang ada Kabupaten Kolaka.

Ketua Perpantam UBPN Sultra, Dayyan di Kolaka, Senin, mengungkapkan kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari buruh sedunia pada tanggal 1 Mei 2013 lalu.

"Kalau selama ini peringatan hari buruh sedunia umumnya dilakukan dengan aksi unjuk rasa, maka kami dari Perpantam maupun SPSI melakukannya dalam bentuk kegiatan sosial memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan," katanya.

Dayyan berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi panti asuhan dalam bidang pendidikan dan keberadaan Antam tetap bisa eksis dan lebih maju sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua SPSI UPBN Sultra, Asnawi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sesama, untuk membantu pendidikan panti asuhan.

"Ini sebagai wujud kepedulian serikat pekerja yang ada di PT Antam," jelasnya.

Sementara Sekretaris Perpantam Rusdan ditempat yang sama mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas serikat pekerja dalam rangka memperingati hari buruh sedunia, dengan melakukan kegiatan sosial ke beberapa panti asuhan.

"Ada empat panti asuhan yang dikunjungi di antaranya, panti asuhan Amar Bin Yasir, panti asuhan Hidayatullah, panti asuhan Purnakarya Watalara dan Panti Asuhan Rex Mundi Dawi-Dawi dengan memberikan bantuan senilai Rp3 juta rupiah untuk masing-masing panti asuhan," ungkapnya.

Mewakili Dinas Nakertrans Kolaka, Agustina menyampaikan apresiasi positif kepada Perpantam dan SPSI yang berinisiatif melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk kunjungan dan pemberian bantuan ke panti asuhan.

"Harapan lainnya, agar keharmonisan antara pekerja dengan pengusaha terus terjalin dengan baik, sehingga kelangsungan dunia usaha terus tumbuh dan berkembang serta memberikan kesejahteraan bagi para pegawainya," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024