66 SAG Polda Sultra Sandang Pangkat Perwira

Kendari (ANTARA News) - Sebanyak 66 anggota Polri yang mengikuti pendidikan seleksi alih golongan (SAG) dari bintara tinggi di Jajaran Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menyandang pangkat perwira (Ipda).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Much Fachrurrozi, di Kendari, Selasa mengatakan, proses pelantikan secara resmi ke 66 aparat yang berpangkat lama Aipda/Aiptu, baru akan resmi dilantik pada 1 Januari 2012.

"Kenaikan pangkat dari bintara ke perwira itu baru terhitung mulai tanggal (TMT) awal 1 Januari 2012 yang bersamaan dengan pelantikan sejumlah anggota Polda reguler yang juga akan naik pangkat," katanya.

Ia mengatakan, penutupan pendidikan SAG dari 66 anggota Polda Sultra dilakukan Karo SDM Polda Sultra mewakili Kapolda, Kombes Sri Eko Pranggono di SPN Anggotoa, Wawotobi Kabupaten Konawe.

Menurut Facrurrozi, pendidikan seleksi alih golongan selama satu bulan yang dimulai tanggal 21 November 2011 sampai dengan 20 Desember 2011 itu dinilai berjalan cukup lancar sesuai dengan syarat dan aturan saat sebelum para anggota itu mengikuti pendidikan.

"Kita berharap, para anggota bintara yang akan menyandang pangkat baru itu, bisa meningkatkan kinerja dan lebih profesional menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," katanya.

Dikatakan, para anggota yang mengikuti pendidikan alih golongan itu, umumnya merupakan aparat yang sudah mengabdikan diri sebagai anggota polisi rata-rata di atas 20 tahun.

Artinya bahwa dengan menyandang pangkat sebagai perwira pertama tentu tugas dan tanggung jawab yang nantinya akan diberikan di lapangan akan lebih baik lagi. (Ant).