Senin, 25 September 2017

Pemkot Rapat Pembentukan HUT Baubau

id rapat-hut
Pemkot Rapat Pembentukan HUT Baubau
ilustrasi (foto Antara)
Baubau, Antara Sultra - Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menggelar rapat pembentukan panitia sekaligus membahas agenda kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-16 daerah itu pada Oktober 2017.

Asisten I Setda Pemkot Baubau, La Ode Aswad, usai memimpin rapat, di Baubau, Selasa mengatakan, rapat ini digelar rapat lebih awal agar partisipasi daerah yang diundang jauh-jauh hari sudah ada kesiapan untuk hadir.

"Rapat tadi banyak ide-ide kegiatan yang disampaikan. Dan dari beberapa jenis acara itu akan dikerucutkan sehingga betul-betul sesuai, karena kita gali kearifan lokal yang akan ditampilkan," ujarnya.

Kata dia, terdapat kegiatan yang diusulkan dalam rapat misalnya lomba perahu naga, lomba dangdut, senam sehat, pakenda-kandea, dan karnaval budaya, termasuk kehadiran juara DA4, Fildan pada acara puncak.

"Selain pameran Baubau ekspo, setiap malam juga akan disuguhkan acara hiburan-hiburan dan kehadiran Fildan yang akan disinkronkan," katanya.

Sedangkan rencana waktu pelaksanaan kegiatan, kata dia, berlangsung mulai 11-16 Oktober 2017. Panitia melibatkan internal pemerintah kota, TNI/Polri dan didukung event organaizer.

Aswad juga mengatakan, setelah rapat pembentukan panitia tersebut, pekan berikutnya akan dilaksanakan rapat pemantapan agar semua susunan kegiatan sudah bisa diketahui, termasuk lokasi acara pakande-kandea dan karnaval budaya sudah dapat dipastikan tempatnya.

"Makanya rapat tadi masing-masing seksi menyusun kegiatan-kegiatannya, sehingga pada rapat pemantapan itu nanti sudah final kegiatannya," katanya.

Peserta perayaan hari jadi ke-16 Kota Baubau sejak mekar dari induknya Kabupaten Buton pada 2001, kata dia, pihaknya akan mengundang daerah di luar Sultra di antaranya Kabupaten Bone (Sulsel) dan anggota JKPI.

"Yang pasti bupati/wali kota se-Sultra setiap tahun diundang," ujarnya, usai memimpin rapat yang digelar di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga