Selasa, 30 Mei 2017

Satgas Pangan Imbau Distributor Tidak Timbun Sembako

id sembako
Satgas Pangan Imbau Distributor Tidak Timbun Sembako
Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata. (Foto ANTARA)
Kendari (Antara Sultra) - Satuan Tugas Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara mengimbau seluruh distributor bahan kebutuhan pokok di daerah agar tidak melakukan penimbunan sembako apalagi mempermainkan harga untuk mencari keuntungan sepihak.

"Saya imbau para distributor agar tidak bermain dengan sembako, apalagi menimbun karena tim satgas ada dimana-mana," kata Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata yang merupakan Ketua Satgas Pangan Sultra di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, jika ada yang coba-coba menimbun sembako maka ada bagian dalam satgas, yakni kepolisian yang akan melakukan penindakan.

Dalam satgas ini terdiri dari berbagai instansi dan lembaga termasuk Polda Sultra. Ketika terjadi penimbunan oleh oknum tertentu, maka akan dilakukan penindakan oleh kepolisian dan diproses secara hukum.

Begitu pun, kata dia, jika terjadi kenaikan harga, kendala pendistribusian dan pasokan yang berkurang, pemerintah segera mengatasi dengan cepat.

"Agar tidak terjadi lonjakan harga dan kekurangan stok di pasaran. Walaupun ada kenaikan harga bahan pokok, pemerintah saat ini menganggap kenaikan masih dalam batas wajar normal," katanya.

Menurut dia, berdasarkan pengawasan timnya di lapangan untuk saat ini seluruh harga kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan dan Lebaran ini masih relatif stabil.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga