Jumat, 28 Juli 2017

KSAD: Kantor Makorem 143/HO Termegah Di Indonesia

id Korem
KSAD: Kantor Makorem 143/HO Termegah Di Indonesia
Kasad Jenderal Mulyono didampingi Gubernur Sultra Nur Alam dan Danrem 143/Haluoleo Kol. Inf. Andi Perdana saat penandatangan prasasti pengresmian gedung Makorem Kendari, Rabu. (Foto ANTARA/ Azis Senong)
Kendari (Antara Sultra) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, mengatakan Markas Korem 143/Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, merupakan Korem termegah di Indonesia.

"Saya sangat bangga dan senang. Jujur saya terkejut melihat gedung Makorem ini. Saya pastikan inilah gedung Korem termegah di Indonesia," kata Mulyono saat memberikan sambutan peresmian Makorem 143/HO, di Kendari, Kamis.

Mulyono menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Sultra yang telah turut berpartisipasi sehingga gedung Makorem 143/HO bisa berdiri kokoh dan megah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. Terutama kepada Bapak Gubernur Sultra Nur Alam, atas berdirinya gedung Markas Korem 143/HO ini," katanya.

Ia mengatakan, dengan terbangunnya Makorem 143/HO tersebut menunjukan bahwa sinertigas antara TNI dan pemerintah di Sultra selama ini berjalan dengan baik.

"Bentuk sinergitas seperti ini yang harus senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Dengan adanya gedung megah itu kata Mulyono, tugas dan kinerja TNI dalam naungan Korem 143/HO bisa lebih ditingkatkan.

"Saya juga berpesan seluruh prajurit bisa menjaga sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di Markas Korem tersebut. Serta bertanggung jawab menjaga sarana prasarana yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sultra," katanya.

Peresmian itu dihadiri oleh Gubernur Sultra, Nur Alam, Wagub Sultra, Saleh Lasata, Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto, Danrem 143/HO, Kol Andi Perdana, dan 17 bupati dan wali kota se-Sultra.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga