Selasa, 22 Agustus 2017

135 Stan Pameran Ramaikan Hut Sultra 2017

id pameran
135 Stan Pameran Ramaikan Hut Sultra 2017
Beberapa pegawai SKP dan nonpemerintah sedang membangun stan pameran dalam rangka menyambut HUT ke-53 Sulawesi Tenggara. (foto Antara/Azis Senong)
Kendari, Antara Sultra - Sebanyak 135 stan pameran dari berbagai daerah dan instansi serta swasta di Sulawesi Tenggara bakal memeriahkan rangkaian HUT ke-53 Sultra pada 27 April mendatang yang dipusatkan di bekas untuk MTQ Kota Kendari.

"HUT Sultra tahun ini, sedikitnya ada 135 stan pameran termasuk tenda yang sedang dibangun oleh masing-masing instansi dengan berbagai bentuk dan gaya bangunan rumah adat panggung," kata Kadis Komunikasi dan Informatika Sultra, Kusnadi di Kendari, Rabu.

Pantauan di lokasi kegiatan HUT Sultra, nampak kesibukan para instansi dan lembaga non pemerintah sedang mendirikan bangunan dengan konstruksi rangka kayu dengan atap rumbia dengan berbagai ukuran sesuai dengan kemampuan dana yang ada.

Menurut Kusnadi, stan bangunan pameran dibangun sesederhana mungkin dan tidak ada yang menonjol lebih mewah melebihi dari bentuk dan ukuran yang disepekati.

"Memang ada anggaran secara keseluruhan untuk pembangunan stan pameran yang telah ditentukan itu hanya sekitar Rp300 juta. Dan semua anggaran itu dimaksimalkan dengan anggaran yang ada," ujar mantan Karo Humas Setda Sultra," ujarnya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Sultra Syahruddin Nurdin mengungkapkan, persiapan pameran Halo Sultra ke-53 tahun ini sudah dimulai sejak awal April 2017.

Ia mengatakan, sebanyak 135 titik stan pameran di eks MTQ dan sejauh ini sudah 135 yang terplot untuk membangun stand pameran," ujaranya.

"Yang pasti bahwa, semua peserta dilingkup SKPD Sultra, pemerintah kabupaten kota se-Sultra, BUMN, BUMD bahkan pihak swasta harus mengambil bagian dalam pembangunan stand pameran tersebut," ujarnya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga