Vettel Tercepat di Latihan Terakhir GP China

id vittel
Vettel Tercepat di Latihan Terakhir GP China
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel. (Formula1)
hanghai (ANTARA News) - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mencatatkan waktu tercepat, mengungguli rekan setimnya Kimi Raikkonen, dalam sesi latihan akhir Sabtu menjelang kualifikasi Grand Prix Formula 1 China.

Juara dunia empat kali Vettel mengukir waktu tercepat satu menit 33,336 detik, hanya lebih cepat 0,053 detik dari Raikkonen, yang disusul oleh pasangan Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Bottas, yang menggantikan juara dunia yang pensiun Nico Rosberg di Mercedes, berada di urutan ketiga, tertinggal 0,371 detik dari Vettel, sedangkan Hamilton setengah detik lebih lambat dibanding pebalap Ferrari asal Jerman itu.

Catatan lap Vettel lebih cepat dua detik dibanding catatan waktu yang diukir Rosberg untuk menduduki pole position tahun lalu di sirkuit yang sama, di mana Mercedes memenangi empat dari lima balapan terakhir.

Dengan trek yang sudah siap dan laju yang lebih cepat, rekor Michael Schumacher 1:32,238 pada 2004 berpeluang terlampaui.

Felipe Massa menjadi yang tercepat urutan kelima untuk Williams, di depan pasangan Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Sementara pebalap 18 tahun Lance Stroll menduduki urutan kedelapan, mengungguli pebalap Renault Jolyon Palmer dan pebalap Toro Rosso Carlos Sainz.

Cuaca buruk di Shanghai membuat dua sesi latihan pertama pada Jumat tidak dapat diteruskan akibat pendeknya jarak pandang yang membuat helikopter pendukung medis tidak dapat diterbangkan.

Para pebalap hanya mampu melaju 22 menit dari agenda 90 menit pada sesi pembukaan. Latihan kedua pun tidak dapat dihelat.

Balap Minggu akan melihat usaha Vettel menahbiskan diri menjadi salah satu kandidat peraih gelar dengan kemenangan kedua secara beruntun setelah sukses di balap pembuka musim di Australia.

Namun Hamilton merupakan pebalap paling sukses di Sirkuit Shanghai dengan koleksi empat kemenangan, demikian menurut warta kantor berita Reuters.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga