Jumat, 23 Juni 2017

Kapal ASDP Baubau Masuk 10 Besar

id baubau
Kapal ASDP Baubau Masuk 10 Besar
Ilustrasi. (Foto ANTARA)
Baubau (Antara Sultra) - Kapal Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kota Baubau masuk 10 besar lomba penilaian kapal feri se-Indonesia yang digelar untuk armada milik perusahaan BUMN.

"Lomba ini tengah berjalan, dan rencana dalam pekan ini tim penilai akan turun melakukan survei kapal feri ASDP Cabang Baubau apakah bisa masuk menjadi juara atau tidak," ujar General Manager PT ASDP Cabang Baubau, Yulianto, di Baubau, Selasa.

Ia mengatakan, sebanyak 10 unit kapal ASDP Baubau yang beroperasi melayani sejumlah lintasan diperairan laut Sultra, namun hanya satu unit KM Semumu yang masuk 10 besar dalam penilaian tim.

"KM Semumu ini beroperasi di lintasan Amolengo (Kabupaten Konawe Selatan) - Labuan (Kabupaten Buton Utara) dengan kapasitas muatan 300 orang penumpang dan kendaraan campuran sebanyak 14 unit," katanya.

Untuk kategori penilaian, kata dia, diantaranya fasilitas umum, kebersihan kapal, mesin kapal, ruang penumpang dan kondisi kapal secara keseluruhan.

Kemudian, laporan rutin yang harus dilaporkan baik latihan keadaan darurat maupun pemadam kebakaran. "Hasil penilaian akan diumumkan pada rapat kerja yang akan dilaksanakan April 2017," katanya.

Yulianto berharap, dengan adanya lomba tersebut para petugas ASDP maupun para awak diatas kapal ASDP Baubau lebih melakukan perawatan kapal, sehingga bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian nanti.

"Di samping itu, bisa memberikan motivasi bagi para awak kapal untuk lebih giat lagi merawat kapal," ujar dia.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga