Senin, 26 Juni 2017

Dosen dan Mahasiswa USN Gelar Tauziah

id usn-kolaka
Dosen dan Mahasiswa USN Gelar Tauziah
ilustrasi (foto Antara)
Kolaka, Antara Sultra - Dosen dan Mahasiswa Universitas Negeri Sembilan belas November Kolaka yang tergabung dalam lembaga dakwah kampus menggelar tauziah di kampus itu.

 Kasubag kerja sama dan Humas USN, Takwa Rahman yang ditemui Senin mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh mahasiswa beserta jajaran kampus untuk menguatkan tali silaturahmi antar sesama.

Menurutnya kegiatan keagamaan yang dilakukan ini sudah menjadi kewajiban di kampus untuk menanamkan nilai-nilai religi sebagai bekal hidup kepada mahasiswa dan pejabat kampus lainnya.

 "Kegiatan yang dilaksanakan ini menghadirkan ustaz Muzakkir Arif alumni dari Bahrain Timur Tengah," katanya.

Kegiatan ini juga kata dia berupa kuliah tujuh menit (Kultum) dan rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dengan berbagai materi yang telah disusun mengenai keislaman.

Sementara Ustad H. Muzakkir dalam mengisi ceramah itu mengatakan pentingnya memahami ilmu ikhlas menurut beberapa kaidah Islam sebagai syarat diterimanya amal ibadah.

"Sebesar apapun amal ibadah kita kalau tidak ikhlas maka tidak diterima disisi Allah," katanya.

Muzakkir juga mengingatkan barang siapa yang beramal saleh baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman maka pasti ada diberikan kepada kehidupan yang lebih baik dan pahala yang lebih baik pula.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga