Jumat, 23 Juni 2017

Kendari Juara III STQ Ke-24 Sultra

id foto
Kendari Juara III STQ Ke-24 Sultra
Kontingen STQ Kota Kendari berfoto bersama dengan Kabag Kesra Andul Rauf usai menerima piala sebagai juara ke-3 STQ tingkat Sultra. (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Kafilah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berhasil meraih juara III pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-24 tingkat Sultra dengan perolehan nilai 14.

Dalam ajang tersebut, kafilah Kota Kendari berhasil meraih dua emas satu perak dan satu perunggu sebagaimana yang dibacakan oleh dewan hakim STQ, Jumat (17/3) malam.

Medali emas Kota Kendari diraih oleh Rahman Ramadhan pada golongan 20 juz hafizh dan Andi Marlina pada Mufassirah. Medali perak diraih oleh Muh Sukran pada golongan 5 juz dan tolawah hafizh, kemudian medali perunggu diraih oleh Maryam kategori hafizhah, kemudian satu medali perak sehingga total nilai 14.

Kendari juga meraih harapan lima atas nama Abdillah Agusalam dari cabang tafsir alquran golongan bahasa Arab Musaffir, harapan dua atas nama Alfin Irawan pada golongan 1 juz dan tilawah hafizh, harapan dua atas nama Harun pada golongan anak-anak Qari`, harapan tiga atas nama Edi Nurshoba pada golongan 30 juz hafizh.

Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf mengaprsiasi keberhasilan Kota kendari menjadi juara III dari 17 kabupaten kota yang menjadi peserta STQ Sultra yang digelar dari 13-18 Maret tersebut.

"Ini suatu keberhasilan yang didapat atas kerja keras selama ini, karena meskipun persiapan kami sangat singkat tetapi kami dapat maksimalkan sehingga bisa meraih juara III umum dari 17 kabupaten kota," kata Rauf yang baru beberapa minggu menjabat Kabag Kesra Kendari tersebut.

Selain menjadi juara tiga umum kata Rauf, pada lomba pawai ta`aruf Kota Kendari meraih juara tiga kemudian harapan I harapan II dan harapan III sebab kendari terdiri dari beberapa barisan yakni majelis ta`lim dari kecamatan sekota Kendari.

"Jadi berdasarkan juara yang kami raih, Kota Kendari akan mengirimkan dua orang untuk mewakili Sultra pada STQ Nasional Juli mendatang di Kota Tarakan, Kalimantan Utara," katanya.

Terkait para juara pada STQ Sultra tersebut Kata Rauf, pihaknya akan membicarakan dengan pemerintah pemangku kebijakan yakni Wali Kota Kendari untuk memberikan reward.

"Mereka telah mengharumkan nama Kendari dalam ajang STQ Sultra ini, makanya tidak salah kami akan memberikan penghargaan dan bentuk perhatian kepada mereka," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga