Minggu, 23 Juli 2017

Bombana Butuh Dunia Usaha Kembangkan Pariwisata

id promos
Bombana Butuh Dunia Usaha Kembangkan Pariwisata
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), membutuhkan kehadiran dunia usaha baik nasional maupun dari mancanegara untuk mengembangkan pariwisata di kabupaten tersebut yang memiliki potensi cukup besar.

"Potensi pariwisata, baik wisata alam, wisata bahari, wisata budaya maupun wisata sejarah dan kuliner di Kabupaten Bombana cukup besar dan menjanjikan," kata Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Janaria, di Kendari, Sabtu.

Ia menunjuk contoh wisata bahari di Pulau Sagori, wisata budaya di Kabaena dan wisata sejarah peninggalan bunker eks Jepang di Poleang Selatan dan masih banyak lagi.

Pemerintah Kabupaten Bombana saat ini sedang gencar mempromosikan berbagai objek wisata di tersebut, dengan harapan Bombana bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk berlibur sambil menikmati berbagai objek wisata menarik.

Mantan Sekretaris Dinas Pariwisata Sultra itu menambahkan Pemkab Bombana terus membenahi sejumlah insfrastruktur pendukung kepariwisataan seperti sarana transpotasi menuju tempat-tempat wisata, hotel dan restoran yang mamadai.

"Kami akui bahwa belum berkembangnya industri pariwisata di Bombana itu karena insfrastruktur pendukung kepariwisataan belum tersedia secara memadai," katanya.

Dengan perbaikan sejumlah infrastruktur pendukung kepariwsataan, industri pariwisata di Bombana akan mengalami kemajuan pesat dari waktu ke waktu.

"Bila industri pariwisata sudah berkembang di Bombana, maka tentu kesejahteraan masyarakat juga akan semakin membaik," ujar Janaria.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga