Senin, 27 Maret 2017

Basarnas Berhasil Evakuasi Kapal Raha-Baubau Mati Mesin

id mesin
Basarnas Berhasil Evakuasi Kapal Raha-Baubau Mati Mesin
Tim Basarnas saat mengevakuasi KM Putri Kembar tujuan Raha-Baubau yang mengalami mati mesin di Perairan Buton Tengah, Sabtu (11/3). (foto Antara/Suparman)
Kendari, Antara Sultra - Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengevakuasi KM Putri Kembar rute Raha-Baubau yang mengalami mati mesin di perairan Lamana Kabuoaten Buton Tengah.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari mengatakan pada Sabtu (11/03) pukul 07.35 WITA pihaknya menerima info dari Al Amrad yang merupakan Koordinator Pos SAR Baubau bahwa pada pukul 05.30 WITA Kapal Motor (KM) Putri Kembar rute Raha-Baubau, dengan penumpang lima orang mengalami mati mesin di sekitar Perairan Lamana Kabupaten Buton tengah, kurang lebih 25 mil dari Baubau.

"Pada pukul 08.00 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau dengan menggunakan kapal SAR RB 307 diberangkatkan ke tempat kejadian musibah (TKM) untuk melakukan pencarian dan pertolongan," katahya.

Menurut Wahyudi saat menuju tempat kejadian musibah (TKM) tersebut cuaca cerah dan ketinggian ombak kurang lebih satu meter.

Pada pukul 09.15 wita Kapal SAR RB 307 berhasil menemukan KM Putri Kembar dan langsung mengevakuasi lima orang penumpang dalam keadaan selamat.

"KM Putri Kembar kemudian dibawa dan pukul 11.10 WITA tiba di Pelabuhan Batu Baubau," katanya.

Adapun nama-nama penumpang dalam KM Putri Kembar tersebut adalah Indris (36) selaku nakhoda, kemudian dua anak buah kapal yakni Risno (25) dan Cecep (33), dua penumpang yakni H. Ipu (36) dan Nuldi (14).

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga