Minggu, 26 Maret 2017

BKKBN Gandeng Tni Sukeskan KKBPK Daerah Terpencil

id bkkbm
BKKBN Gandeng Tni Sukeskan KKBPK Daerah Terpencil
ilustrasi (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan kerja sama dengan TNI untuk menyukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di daerah terpencil.

Hal ini dikatakan Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN Pusat, drg Widwiono, saat menghadiri acara pra-rakorda BKKBN Sultra di Kendari, Senin.

Ia mengatakan TNI adalah institusi memiliki komitmen untuk membantu kesejahterakan masyarakat dan ikut bertangung jawab untuk kemajuan daerah dan negara.

"Bukan hanya BKKBN yang bekerja sama dengan TNI, tetapi juga lembaga lain seperti kementerian pertanian juga kerja sama TNI karena dinilai mampu bersinergi untuk sukseskan program pemerintah," katanya.

Widwiono mengatakan, BKKBN di Sultra juga memaksimalkan kerja sama dengan pihak TNI untuk meningkatkan capaian program KKBPK di daerah itu.

"Saya berharap ketika saya berkunjung berikutnya di Sultra capaian KKBPK Sultra sudah berada di posisi terbaik dari posisi tahun sebelumnya," katanya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail, mengatakan selain kerja sama dengan pihak TNI dalam sukseskan program KKBPK, dukungan pemerintah kabupaten kota adalah penunjang utama keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

"Karena itu saya telah melakukan silaturahmi dan anjang sana kepada 14 kabupaten kota untuk mencari dukungan pemerintah terkait pengembangan KKBPK," kata Ali Ismail.

Ia mengatakan, dari hasil kunjungan tersebut memberikan spirit bagi BKKBN untuk lebih menggiatkan seluruh kegiatan keluarga dan kependudukan di wilayah Sultra.

"Semua bupati dan wali kota yang saya kunjungi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan BKKBN di daerahnya," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga