Selasa, 27 Juni 2017

Tekuk Empoli, Juventus Puncakil Klasemen Liga Italia

id juve
Tekuk Empoli, Juventus Puncakil Klasemen Liga Italia
Juventus berhasil mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 pada Liga Italia pekan ke-26, Sabtu (26/2/17). (https://twitter.com/juventusfc)
Jakarta, Antara Sultra - Juventus unggul 10 poin di puncak klasemen sementara Liga Utama Italia (Lega Seri A) usai mengalahkan klub papan bawah Empoli dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan pekan ke 26 di Stadion Juventus, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Pasukan Max Allegri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Utama Italia dengan perolehan 66 poin, atau unggul 10 poin dari tim peringkat kedua AS Roma yang akan menghadapi Inter Milan pada Senin (27/2). Adapun Empoli tertahan di posisi 17 dengan 22 poin.

Pada jalannya laga, Juventus unggul 1-0 melalui tandukan Mandzukic yang meneruskan umpan silang Juan Cuadrado pada menit 52. Gol itu kemudian disahkan wasit sebagai gol bunuh diri kiper Empoli, Skorupski, karena bola sempat mengenai tangan dan masuk ke gawang sendiri.

Pemain sayap kiri Juventus, Alex Sandro, menambah skor menjadi 2-0 setelah sepakan melengkung yang dilepaskannya usai menerima bola dari Dani Alves tidak mampu dihentikan Skorupski pada menit 65.

Juventus sempat mencetak gol ketiga saat Higuain menyambar bola hasil sepakan Paolo Dybala yang memantul di mulut gawang Empoli pada menit 76. Namun gol itu dianulir karena penyerang Argentina itu tertangkap offside.

Sepakan Dybala pada menit 88 juga melenceng tipis ke sisi kanan gawang Empoli. Sepakan Dani Alves pada menit tambahan juga berhasil diamankan Skorupski. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Juventus:
Neto; Dani Alves, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Marchisio (Rincon), Pjanic; Cuadrado (Marko Pjaca), Mandzukic, Sturaro (Dybala); Higuain, Mandzukic.

Empoli: Skorupski; Laurini (Viseli), Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse, Jose Mauri (Buechel); El Kaddouri; Pucciarelli, Marilungo (Baba Thiam).

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga