Senin, 21 Agustus 2017

Muna Target Perluasan Sawah Baru 700 Hektare

id muna
Muna Target Perluasan Sawah Baru 700 Hektare
Ilustrasi - Alat berat Membersihan rumput liar pemetaan pada lahan gambut untuk cetak sawah baru. (Foto ANTARA)
Kendari (Antara Sultra) - Pemerintah Kabupaten Muna pada 2017 menargetkan akan memperluas persawahan atau mencetak sawah baru seluas 700 hektare.

Bupati Muna Rusman Emba, di Kendari, Kamis mengatakan, target tersebut sesuai jatah yang dianggarkan dari pemerintah pusat.

"Selama empat tahun terakhir Muna baru mendapat jatah perluasan atau pencetakan sawah baru dari pemerintah pusat," kata Rusman Emba.

Ia mengaku, potensi untuk pencetakan sawah baru di Muna masih luas, tetapi untuk tahun ini hanya mendapat jatah perluasan 700 hektare.

"Percetakan sawah baru tersebut katanya, bersumber dari APBN dan Satker Provinsi dengan pengawasan langsung oleh pihak TNI," ujarnya.

Rusman mengakui, kalau Muna selama ini bukan menjadi sentra produksi padi bagi Sultra seperti halnya Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Bombana.

"Tetapi dengan kepercayaan pusat memberikan bantuan pencetakan sawah baru tersebut, menjadi samamgat baru bagi pemerintah dan masyarakat untuk mendorong pengembangan sawah untuk tingkatkan produksi padi," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga