Kuota Elpiji Tiga Kg Bombana 4.604 Mt

id elpiji
Kuota Elpiji Tiga Kg Bombana 4.604 Mt
Ilustrasi. (Foto ANTARA)
Kendari (Antara Sultra) - Kuota elpiji tabung tiga kilogram untuk wilayah Kabupaten Bombana, tahun 2017 mencapai 4.604 metrik ton.

Penjabat Bupati Bombana Siti Saleha, di Kendari, Minggu, mengatakan jumlah kuota tersebut merupakan usulan pemerintah berdasarkan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Kuota elpiji tabung 3 kg tahun 2017 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 3.445 MT mengingat tingkat kebutuhan masyarakat semakin tinggi," katanya.

Ia mengatakan kuota tersebut yang paling besar jumlahnya untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha mikro 4.514 MT.

"Penggunaan elpiji 3 kg itu khusus untuk masyarakat menengah ke bawah dan di sektor usaha mikro dan kecil (UKM) dan ke depan kita akan meningkatkan pengawasan," katanya.

Kemudian, lanjut Saleha, sebagian kuota elpiji tersebut untuk kebutuhan nelayan yang ada di Kabupaten Bombana sebesar 90 MT.

"Meningkatnya kebutuhan terhadap elpiji untuk nelayan tersebut membuat kami akan meningkatkan pengawasan penggunaan elpiji subsidi itu," katanya.

Saleha berharap distribusi elpiji tabung 3 kg tersebut tepat sasaran untuk warga kurang mampu, sedangkan warga mampu sebaiknya gunakan tabung isi 5,5 kg.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga