Presiden Hadiri Puncak HPN 2017 di Ambon

id presiden
Presiden Hadiri Puncak HPN 2017 di Ambon
Presiden Joko Widodo didampingi Ketua PWI Margiono, Menkominfo Rudiantara, dan Ketua Dewan Pers Yosep Adi, serta Gubernur Maluku Said Assegaf (kiri) saat menghadiri puncak HPN 2017 diAmbon, Maluku, Kamis. (foto Antara/Azis Senong)
Ambon, Antara Sultra - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017 di Ambon, Kamis (9/2).

Presiden Jokowi hadir di lokasi acara puncak peringatan HPN 2017 di Lapangan Polda Maluku sekitar pukul 09.15 WIT.

Presiden Jokowi begitu tiba langsung disambut oleh Ketua PWI Margiono.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat negara seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan. Juga hadir sejumlah duta besar negara tetangga. Juga hadir sejumlah tokoh pemilik perusahaan media seperti Chaerul Tanjung, Surya Paloh, dan Harry Tanusubroto.

Sejumlah menteri juga hadir antara lain Menkominfo Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Rangkaian HPN 2017 di Kota Ambon diawali dengan beberapa kegiatan di antaranya, pembukaan pameran atau expo Hari Pers Nasional 2017 pada 7 Februari 2017, acara Talkshow IKWI, Seminar inovasi pelayanan publik dan Konferensi kerja nasional pengurus PWI pusat dan PWI daerah serta diskusi publik HPN.

Selain itu ada kegiatan bakti sosial IKWI, kegiatan menanam bibit mangrov, workshop sekolah Jurnalistik Indonesia dan acara konvensi nasional media massa terkait peluang dan tantangan dengan pembicara sejumlah menteri dan pemilik perusahaan media.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga