DPRD Dukung Kebijakan Bupati Muna Soal Pariwisata

id muna
DPRD Dukung Kebijakan Bupati Muna Soal Pariwisata
Ketua DPRD Kabupaten Muna, Mukmin Naini. (Foto ANTARA/ Agus)
Kendari (Antara Sultra) - Ketua DPRD Kabupaten Muna, Mukmin Naini mendukung penuh kebijakan Bupati Muna LM Rusman Emba yang menjadikan sektor pariwisata sebagai pintu masuk bagi para investor di kabupaten tersebut.

"Sebagai wakil rakyat, kami anggota DPRD Muna yang berjumlah 25 orang tidak ada alasan untuk tidak memberikan dukungan terhadap kebijakan bupati yang ingin mengangkat potensi perekonomian Muna lewat sektor pariwisata," katanya di Kendari, Jum`at.

Menurut dia, wilayah kabupaten Muna kaya dengan berbagai potensi sumber daya alam, terutama sumber daya perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

Namun, berbagai kekayaan sumber daya alam tersebut kata dia, tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena pengelolaan dan pemanfaatannya belum optimal.

"Kami berharap dengan kebijakan bupati yang menjadikan pariwisata sebagai leading sektor pemanfaatan potensi sumber daya alam kabupaten Muna, maka berbagai kekayaan alam yang dimiliki Muna sudah bisa menjadi sumber kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," katanya.

Sebelumnya Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan Muna memiliki beragam obyek wisata menarik, terutama wisata bahari, wisata alam dan wisata budaya menarik yang luar biasa.

Namun berbagai obyek wisata tersebut kata dia, kurang berkembang karena tidak dikelola dengan baik.

"Di Muna banyak memiliki obyek wisata menarik yang luar biasa. Gugusan pulau kecil kecil di Muna, selain menawarkan panorama alam pantai dengan pasirnya yang unik, juga menawarkan keindahan terumbu karang dan beragam biota laut lainnya," katanya.

Rusman optimistis jika para wisatawan sudah menjadikan Muna sebagai tempat tujuan berlibur, maka akan muncul banyak investor yang berminat mengelola dan mengembangkan berbagai potensi sumber daya alam yang dimiliki Muna.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga