Jumat, 23 Juni 2017

Real Madrid Akhirnya Telan Kekalahan

id madrid
Real Madrid Akhirnya Telan Kekalahan
Pemain Sevilla, Stefan Jovetic (16), merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Senin (16/1/2017) dini hari WIB. (Foto ANTARA- twitter.com/LaLigaEN)
Sevilla, Spanyol (ANTARA News) - Pemain anyar Sevilla yang melakoni debutnya di La Liga Spanyol, Stevan Jovetic, sukses mengantar timnya mempecundangi Real Madrid dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih Sevilla, membuat tim besutan Jorge Sampaoli itu kembali ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 39 poin, sementara Madrid (40) tetap di puncak ditambah memiliki satu pertandingan simpanan yang belum dilakoni.

Meski demikian, catatan tak terkalahkan yang dimiliki tim besutan Zinedine Zidane harus terhenti di tangan Sevilla. Sebelumnya Madrid belum pernah mengalami kekalahan dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti. Catatan ini merupakan rekor bagi klub Spanyol.

Jovetic, yang masuk pada menit 68 menggantikan Franco Vazquez, mencetak gol kemenangan Sevilla pada menit 90+2 dengan sebuah tendangan melengkung dari tepi kotak penalti yang meski terjangkau tangan penjaga gawang Keylor Navas namun tetap melaju ke dalam gawang.

Gol itu merupakan gol kedua Jovetic untuk Sevilla, setelah gol pertamanya yang juga dicetak ke gawang Madrid di ajang Piala Raja, sejak didatangkan dari Inter Milan berstatus pemain pinjaman pada 10 Januari 2017 lalu.

Gol Jovetic memastikan Sevilla berbalik meraih kemenangan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari Madrid akibat gol Cristiano Ronaldo lewat titik putih pada menit 67.

Hadiah penalti dari wasit Alejandro Hernandez itu menimbulkan kontroversi, lantaran Daniel Carvajal dianggap dijatuhkan oleh penjaga gawang Sergio Rico di area terlarang, meski tayangan ulang memperlihatkan ia memenangi perebutan bola.

Meski demikian, ketertinggalan satu gol tak mengendurkan semangat para pemain tuan rumah, yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 85, setelah bola tendangan bebas Pablo Sarabia ke dalam kotak penalti yang berusaha dihalau Sergio Ramos justru mengarahkannya ke dalam gawang Madrid sendiri.



Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Mariano, Nico Pareja, Adil Rami, Sergio Escudero; Steven N'Zonzi, Vicente Iborra (Pablo Sarabia); Franco Vazquez (Stefan Jovetic), Samir Nasri, Vitolo; Wissam Ben Yedder (Luciano Vietto)
Pelatih: Jorge Sampaoli

Real Madrid (4-4-2): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Mateo Kovacic), Marcelo; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga