Jumat, 23 Juni 2017

Gubernur Papau Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

id papua
   Jayapura (Antara News) - Gubernur Papua Lukas Enembe mengimbau masyarakat Bumi Cenderawasih untuk tidak terprovokasi dengan isu yang terjadi di DKI Jakarta.

        "Kami mengimbau kepada  masyarakat di seluruh Provinsi Papua untuk tak terpengaruh situasi yang terjadi di DKI, tapi tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan di dalam bingkai NKRI," katanya di Jayapura, Selasa.

        Menurut Lukas, pihaknya berharap masyarakat Bumi Cenderawasih mampu menjaga NKRI dan tidak terpengaruh isu apapun karena situasi di Jakarta adalah urusan ibu kota.

        "Semua pihak di setiap elemen harus senantiasa menjaga Papua sebagai tanah damai," ujarnya.

u        Dia menjelaskan, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat Papua agar tidak diboncengi oleh kepentingan apapun dan siapapun.

        "Kami mengupayakan Papua menjadi contoh bagi provinsi lain di Tanah Air tentang toleransi kehidupan beragama," katanya lagi.

        Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal juga mengimbau masyarakat Bumi Cenderawasih untuk sementara ini berhenti menggunakan media sosial (medsos) guna mengantisipasi isu-isu provokasi yang belakangan mencuat.

        "Imbauan saya jangan baca medsos, pasalnya urusan agama itu urusan pribadi dengan Tuhannya masing-masing," katanya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga