Rabu, 23 Agustus 2017

Pemkot Kendari Promosikan Produk UMKM Menggunakan Internet

id umkm
Pemkot Kendari Promosikan Produk UMKM Menggunakan Internet
Kepala Dinas Perindagkop UMKM Kendari, Syam Alam (Foto ANTARA/Suparman)
Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM membantu mempromosikan produk lokal di daerah itu melalui internet secara online.

"Karena promosi produk kerajinan UMKM secara online, maka bisa diakses secara luas oleh warga dari berbagai daerah di Tanah Air," kata Kepala Dinas Perindagkop UMKM Kendari, Syam Alam di Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, promosi dan pemasaran secara online menggunakan internet sangat diperlukan di tengah perkembangan era teknologi sekarang ini.

"Promosi secara online sangat memudahkan transaksi dan komunikasi antara pengusaha dengan pembeli meskipun tidak berada dalam satu daerah," katanya.

Selain itu lanjut Syam Alam, produk yang ditawarkan lebih variatif bahkan lebih cepat dilihat ketika ada inovasi produk terbaru yang dihasilkan dan diminati oleh pasar.

Menurut Syam Alam, selain promosi melalui internet, pihaknya juga melakukan promosi produk UMKM melalui berbagai pameran produk yang diikuti baik skala regional maupun nasional.

"Berbagai produk lokal di antaranya, produk olahan abon ikan, kerupuk udang dan ikan, terasi udang, berbagai kripik, kerajinan tenunan, kerajinan anyaman, kerajinan rotan, kerajinan perak, dan berbagai produk UMKM lainnya," katanya.

Editor: Laode Masrafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga