Daftar Pemilih Sementara Kendari 221.092 Orang

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu.(Foto-ANTARA/Suparman)

"Data itu yang kami rekap dari seluruh PPS dan 10 Panitia pemilihan kecamatan se kota Kendari,"
Berita Terkait
Kendari,  (Antara News) - Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Kendari untuk Pemilu Legislatif 2014 mencapai 221.092 orang.

Ketua KPU Kendari, Hayani Imbu, di Kendari, Sabtu, mengatakan data tersebut merupakan total dari hasil rakapitulasi di tingkatan panitia pemungutan suara (PPS) sekota Kendari.

"Data itu yang kami rekap dari seluruh PPS dan 10 Panitia pemilihan kecamatan se kota Kendari," katanya.

Menurutnya, daftar pemelih sementara tersebar pada 661 tempat pemungutan suara (TPS) yang berada pada 64 kelurahan di Kota Kendari.

"Seluruh PPS sudah mengumumkan di TPS itu dikelurahan masing-masing sampai 21 Juli mendatang. Data itu juga telah diberikan kepada Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam)," katanya.

Selain memberikan kepada panwascam dan Panwaslu Kendari katanya, juga akan diberikan kepada seluruh partai politik peserta pemilu pada Senin (15/8).

Ia menjelaskan, DPS tersebut akan mengalami perubahan berdasarkan masukan masyarakat, dan akan diumumkan melalui DPS hasil pemeriksaan setelah itu diumukan lagi melaui DPS hasil akhir baru daftar pemilih tetap (DPT).

"Harapan kami kepada warga, parpol dan panwa, untuk sama-sama mencermati pengumuman DPS yang telah disampaikan sampai 21 Juli mendatand. PPS sudah siap terima tanggapan dan akan teregritasi serta terdokumentasi saat perbaikan dps," pungkasnya.

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar