Harun Rahim-Abubakar Lagu Maju Pilbup Kolaka

H.Abubakar Lagu (Ketua Komisi IV DPRD Sultra) menyatakan akan maju sebagai calon Wakil Bupati Kolaka mendampingi Harun Rahim sebagai calon Bupati periode 2014-2014. (FOTO-ANTARA/Azis Senong)

Berita Terkait
Kendari,  (Antara News) - Dua anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Harun Rahim dan Abubakar Lagu akan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kolaka periode 2014-2019.
     
Keterangan dari tim pengusung dua kandidat calon bupati dan wakil bupati Kolaka itu di Kendari, Senin, pasangan itu akan menggunakan pintu Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan sejahterta (PKS).
     
Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Abubakar Lagu yang juga calon wakil bupati Kolaka yang akan mendampingi Harun Rahim mengatakan, walaupun partainya belum mengeluarkan surat rekomendasi terkait pencalonan dirinya namun ia yakin dapat bersain sekaligus unggul dalam Pemilkuda Kolaka yang akan digelar bulan Oktober 2013.
     
"Selama ini, saya (Abubakar Lagu-red) dan Pak Harun Rahim, telah memiliki kesamaan pandang dan program untuk membangun daerah Kolaka, serta dukungan dari masyarakat dan partai tentunya," katanya.
     
Menurut Abubakar yang jupu pungurus inti di PKS Sultra itu mengatakan, untuk mendapatkan kepastian pasti terkait pencalonannya, maka sebelum pertengahan juli 2013 diharapkan sudah ada turun surat rekomendasi dari pimpinan partai pusat.
     
"Rencananya pada tanggal 15 Juli 2013 ini kami sudah akan mengumumkan sekaligus akan melakukan deklarasai pasangan calon bupati dan wakil bupati," katanya.
     
Sebelumnya, Badan pengurus Harian PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo dalam keterangan terpisah mengatakan, sejauh ini surat dukungan partai terhadap bapak Abubakar Lagu yang akan maju sebagai calon wakil bupati Kolaka memang belum ada.
     
Ia mengatakan, penentuan lolos atau tidaknya setiap calon bupati maupun wakil bupati dengan menggunakan pintu PKS itu wewenang pengurus pusat, sehingga apapun keputusannya nanti harus diterima, kata Yaudu yang juga anggota DPRD Sultra.
     
Tahapan Pilkada bupati dan wakil bupati Kolaka yang telah dijadwalkan KPU setempat kini sudah berjalan sesuai dengan tahapan, bahkan hingga saat ini sudah ada tiga pasang calon yang sudah resmi mendeklerasikan pasangan termasuk parti pengusungnya.
     
Sebagai contoh, Amir Sahak yang kini pejabat Bupati Kolaka akan berpasangan Parmin Dasir sebagai wakilnya yang telah mengklaim menggunakan pintu PAN, Partai Damai sejahtera, Partai Keadilan, PNI Marhaenis dan PPNI. 
     
Kemudian pasangan Ahmad Safei (mantan Sekda Kolaka) itu akan berpasangan denga-Muhammad Jayadin yang diusung 10 partai yakni Golkar, PDI Peri di juangan, PBB, PPRN, PNBKI, Partai Buruh, PDK, Gerindra, PKB, dan PBR.
     
Dan pasangan Pengacara muda, Farhat Abbas bersama dengan Sabaruddin Labamba mendaftar lewat jalur perseorangan (independen), dan diperkirakan masih ada calon lain yang akan menyusul kemudian.

Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar